Triandika Weblog Rotating Header Image

Mengapa Triandika.net?

Dalam weblog bersama pasangan pengantin baru, banyak yang menggunakan nama perempuan sebagai kata awal dari alamat url weblognya. Misalnya nama istri ani dan nama suami anto, maka alamat url nya ani-anto. Rasanya ini tiada sebab karena terbawa dari acara resepsi pengantin yang menempatkan perempuan sebagai tuan rumah, sehingga disebutlah ia terlebih dahulu kemudian nama laki-laki. Jadi, mengapa weblog ini menggunakan nama laki-laki sebelum perempuan? Hal ini sama sekali tidak diniatkan karena secara karakter si laki-laki lebih dominan daripada perempuan misalnya. Ini murni karena alasan kenyamanan pelafalan, karena menurut kami nama triandika lebih mudah diucapkan daripada dikatrian. Dalam istilah kami, triandika mudah diucapkan dalam satu helaan nafas.

Jujur alasan yang ’rasanya’ masuk akal diatas belum sepenuhnya menyebabkan ’diskusi’ kenapa triandika berakhir. Ada alasan yang lain dan cukuplah kami saja yang mengetahuinya. Nanti suatu saat mungkin kami akan menceritakannya pada anda semua.

Lalu domain dot net, ini tentu karena kami ingin punya rumah maya sendiri, seperti halnya rumah nyata untuk keluarga. Mengingat kami sudah memiliki blog masing-masing, kini saatnya kami punya rumah bersama, tanpa harus menghilangkan blog semula. Tiada lain agar kami bisa menata rumah maya ini secara mandiri dan tentunya ingin menjadi tempat kami berbagi pengalaman dengan anda semua.

Tentang pemilihan dot com, dot org, dot id dan dot net, yang pada akhirnya kami memilih dot net. Alasannya sederhana, karena kepanjangan net=network. Karena triandika tidak komersial (com), bukan organisasi (org) dan tidak ingin tersekat indonesia (id). Namun juga karena alasan ’kurang ilmiah’ yaitu ingin terkesan lebih unik dan simpel. Buktinya juga, triandika tidak menggunakan triple double u (www) di depan nya.

Cukup sudah asal muasal kami akhirnya memilih triandika dot net. Harapan kami, triandika sebagai salah satu bagian awal perjalanan kami dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Menjadi rumah kami, menjadi catatan atas peristiwa-peristiwa dan bisa bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player